Merdeka dari Was-was, OLXmobbi Solusi Ahlinya Mobil Bekas Berkualitas


OLXmobbi menghadirkan layanan menyeluruh dan terintegrasi guna mempermudah konsumen melakukan transaksi jual beli mobil bekas secara aman, nyaman dengan proses mudah dan cepat. Layanan menyeluruh ini mempertegas bahwa OLXmobbi ahlinya mobil bekas berkualitas terbaik.

_____

AKaeS - Dua hari lalu, di sela-sela waktu istirahat kantor, seorang kawan mendatangi saya dengan tingkah tak biasa. Kali ini antara tersenyum dan tidak. Saya pun bingung menafsirkannya, sampai ia mengungkapkan maksudnya.

“Bang Bos… aku mau beli mobil, sama dengan merek dan tipe mobilmu. Bukan mobil baru sih, tapi bekas. Dari foto yang ia kirimkan, tampilannya mantap, macho, dan cocok dengan dana yang aku siapkan. Aku sudah janjian ketemu di rumahnya Sabtu besok. Temenin aku ya bos,” tuturnya bersemangat.

Mendapat ajakan itu, saya tidak mengiyakan, tidak juga menolak.

“Yakin? Kita mau beli mobil loh, bukan handphone keluaran terbaru. Bagaimana kalau mobil itu hanya bagus dari luar, kita kan nggak paham melihat kondisi keseluruhan mobil,” tanya saya mengingatkan.

Dipikiran saya, membeli mobil bekas memang menjadi pilihan tepat untuk menghemat biaya dibandingkan membeli mobil baru. Akan tetapi, untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas perlu sikap kehati-hatian dan ketelitian ekstra. Setidaknya ada yang mengerti dengan bagian-bagian mobil, baik kondisi fisik, mulai dari eksterior, bagian interior, mesin, kaki-kaki, fitur, dokumen kendaraan dan bagian-bagian lainnya.

Sikap ekstra itu benar-benar sangat penting untuk menghindari risiko yang nantinya bisa menimbulkan kerugian besar. Bagaimana kalau mobil itu pernah terendam karena banjir? Apa jadinya kalau mobil itu sudah pernah mengalami kerusakan besar yang tidak terlihat secara kasat mata? Bagaimana kalau sudah berkarat, cat yang tidak rata, atau kebocoran? Apalagi mobil bekas tidak memiliki garansi pabrik seperti saat membeli mobil baru di showroom.

Ia pun bimbang dan sempat terdiam. Melihat keterdiamannya itu, saya pun tergerak menelpon Kakak Ipar yang kebetulan sudah sering berganti mobil sejak masa mudanya.

Saya minta tips dan saran, ‘Dimana dan bagaimana membeli mobil bekas berkualitas yang aman agar tidak tertipu dengan penampilan luar semata, atau barangkali punya teman profesional yang mengetahui seluk-beluk bagian luar dan dalam mobil’.

Jawabannya singkat dan tegas. “Ke OLXmobbi saja,” ujarnya setengah memerintah.

Saya kemudian disarankan untuk mengunjungi tentang OLXmobbi di olxmobbi.co.id, sembari menambah penjelasan–kali ini panjang lebar. 

“OLXmobbi itu memang nama baru, tapi dia gabungan dari tiga perusahaan besar yang sudah matang dan terbaik. Tidak perlu repot-repot bawa montir profesional apalagi harus membayar untuk beli mobil bekas. Jangan takut dan ragu, di OLXmobbi mobil bekas berkualitas semua, pilihannya lebih dari 2.000 mobil, prosesnya cepat dan aman. Ada garansi, jaminan uang kembali, test drive hingga dukungan pembiayaan sesuai kebutuhan konsumen. Tidak salah, OLXmobbi ahlinya mobil bekas berkualitas terbaik. Tidak hanya saat membeli, OLXmobbi juga memberikan layanan terbaik untuk konsumen penjual atau yang ingin tukar tambah mobil bekas. Biar lebih yakin, datangi saja storenya, ada 30 lebih store, nanti cek saja di websitenya mana yang lebih dekat dengan kalian,” kata Kakak Iparku itu tanpa keraguan.

Apa yang disarankan Kakak Ipar yang baik itu, saya sampaikan lagi ke kawanku tadi. Ia mengangguk dan mengucapkan terimakasih sembari tersenyum lepas.

Tebar Keceriaan Lewat Pesta OLXmobbi

Novi Eko Setiyono (tengah) pemenang utama  voucher pembelian mobil senilai Rp110 juta. (ist.olx.id)

Kata Kakak Iparku itu, di awal-awal kehadirannya saja, OLXmobbi sudah mewarnai perjalannya dengan langkah manis, keceriaan dan kesan mendalam bagi banyak konsumen mobil bekas berkualitas. Ini kata dia, menguatkan bukti bahwa OLXmobbi adalah bisnis layanan online dan offline jual beli mobil bekas berbasis teknologi, sekaligus one stop solution dalam ekosistem pasar mobil bekas berkualitas dengan layanan aman dan nyaman.

Betapa tidak, hadir pada 18 Maret 2024 lalu, OLXmobbi yang berada di bawah naungan PT Astra Digital Mobil (ADMO) ini langsung mengadakan program promo bertajuk “Pesta OLXmobbi”. Pesta yang berlangsung sejak 25 Maret hingga 31 Mei 2024, memberikan berbagai hadiah luar biasa. Mulai dari grand prize berupa voucher pembelian mobil bekas senilai Rp110 juta sebagai hadiah utama. Ada juga sepeda motor, logam mulia, smartphone, dan smart TV jika melakukan transaksi jual atau beli di OLXmobbi.

Seluruh hadiah pun diserahkan kepada masing-masing pemenang pada 26 Juni 2024 lalu. Termasuk hadiah utama kepada Novi Eko Setiyono asal Tangerang, Banten.

Eko mengaku sangat terkejut dan senang luar biasa karena bisa memenangi hadiah grand prize dari ahlinya mobil berkualitas ini. Betapa tidak, meski baru pertama bertransaksi di OLXmobbi, dirinya bisa mendapatkan hadiah voucher senilai Rp110 juta. 

“Saya merasa sangat surprise, hadiah ini rencananya mau saya belikan mobil lagi di OLXmobbi. Terima kasih OLXmobbi, semoga layanan yang diberikan bisa semakin baik dan memudahkan konsumen,” ungkapnya gembira.

Bersatunya Tiga Brand Besar

Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil Naga Sujady (tengah), Direktur PT Astra Digital Mobil CK Yap (kiri), dan Direktur PT Tokobagus Indonesia Agung Iskandar (kanan) dalam acara launching OLXmobbi. (ist/olx.id)

Kesan manis yang dirasakan Eko tersebut tentu sangat beralasan karena OLXmobbi adalah bisnis layanan online dan offline jual beli mobil bekas berbasis teknologi, sekaligus one stop solution dalam ekosistem pasar mobil bekas berkualitas.

Layanan itu mencakup tersedianya website sebagai sarana bagi konsumen untuk melakukan pembelian dan memilih lebih dari 2.000 mobil bekas berkualitas. Tersedia juga 31 store dan inspection center, garansi, jaminan uang kembali, test drive hingga dukungan pembiayaan kredit sesuai kebutuhan konsumen karena OLXmobbi bekerja sama dengan ACC, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra Buana, dan AstraPay

Ditambah lagi, OLXmobbi merupakan gabungan dari tiga brand besar-–mobil88, mobbi, dan OLXAutos-–yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan sebagai prioritas dalam memberikan layanan bagi setiap konsumen untuk memilih mobil bekas berkualitas terpercaya dengan proses mudah dan cepat.

Belum lagi, mobil88, mobbi, dan OLXAutos bukanlah pemain baru. Sebaliknya, tiga brand ini telah lama berkiprah di pasar mobil bekas berkualitas, sudah sangat dikenal secara luas, dan mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat.

Sebut saja jenama mobil88. Mobbi88 telah 36 tahun melayani kebutuhan konsumen akan mobil bekas sejak pertama kali melayani masyarakat Indonesia pada 11 November 1988 dibawah PT Arya Kharisma.

Singkatnya, saham mobii88 dilepas kepada ADMO pada 1 Februari 2024. Bergabungnya mobil88 dengan ADMO merupakan bagian dari inovasi dalam menghadirkan solusi komprehensif ditengah kebutuhan mobil bekas yang semakin beragam.

“Penggabungan ketiga pemain besar di pasar mobil bekas Indonesia ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat dan memperluas ekosistem mobil bekas dan semakin mendorong perekonomian dalam negeri,” kata Presiden Direktur PT Astra Digital Mobil, Naga Sujady, pada 18 Maret 2024 lalu.

Jual Beli Mobil Dalam Genggaman

Jual atau beli mobil lewat platform digital OLXmobbi. (Foto tangkap layar olxmobbi.id).

Begitupun dengan mobbi. Meski belum lama hadir di Indonesia, yakni November 2022, platform digital jual beli mobil bekas mobbi juga sudah mendapat kepercayaan di hati masyarakat Indonesia.

Layanan yang dihadirkan berupa inovasi digital yang bisa diakses melalui genggaman tentu menjadikan OLXmobbi sebuah paket lengkap bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan jual beli mobil bekas. Informasi lengkapnya bisa dilihat di OLX atau download aplikasinya di Google Play Store dan App Store.

Pasalnya kata Direktur Astra Digital Mobil, CK Yap, melalui mobbi, setiap konsumen dimudahkan untuk mendapatkan berbagai kendaraan mobil bekas berkualitas yang terintegrasi dengan berbagai perusahaan yang dimiliki oleh Astra.

Platform mobbi juga menawarkan kemudahan akan kebutuhan mobil bekas berkualitas, mulai dari jual, beli hingga tukar tambah melalui sistem yang terintegrasi. Inovasi digital yang dimiliki mobbi ini, membantu konsumen untuk bertransaksi secara cepat dan mudah dengan tetap mengandalkan kualitas.

Jaminan kualitas itu diberikan mobbi karena semua kendaraan yang dijual mobbi telah melewati proses inspeksi yang ketat oleh tim ahli bersertifikat. Sementara OLXAutos memiliki kekuatan bisnis jual beli mobil bekas secara online yang didukung dengan teknologi mumpuni.

Dengan kelebihan masing-masing tiga brand tersebut, digadang-gadang dapat saling melengkapi satu sama lain, sehingga memunculkan kekuatan bisnis baru dengan pelayanan yang semakin berkualitas bagi masyarakat dalam mencari mobil yang diinginkan.

“OLX dengan kekuatan bisnis jual beli mobil bekas secara online yang didukung dengan teknologi akan melengkapi mobil88, ditambah dengan kehadiran mobbi dengan inovasi digitalnya tentu akan menjadikan OLXmobbi sebuah paket lengkap bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan jual beli mobil bekas,” tegas Direktur Toko Bagus Indonesian, Agung Iskandar.

Grup Astra sendiri diketahui merampungkan proses akuisisi PT Tokobagus Indonesia (OLX Indonesia), pada Agustus 2023 lalu. Dengan akuisisi ini, maka saham OLX Indonesia dimiliki oleh PT Astra Digital Mobil atau ADMO sebesar 99,98%, dan sisanya oleh PT Astra Digital Internasional (0,02%).

OLX Indonesia (OLX.co.id) merupakan platform iklan baris digital terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 9 juta pengguna aktif per bulan. OLX yang telah beroperasi lebih dari 18 tahun ini, menjadi media bagi para penjual untuk memasang iklan agar dapat dengan cepat menjual barang. Termasuk menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk barang bekas dan barang baru.

Barang yang diperjualbelikan sangat beragam, mulai dari mobil, motor, handphone, komputer, peralatan rumah tangga hingga properti. Termasuk lowongan kerja dan jasa lainnya.

Terus Berinovasi Perkuat Ekosistem Mobil Bekas


Tak sekedar menggabung tiga brand besar, setelah itu selesai. OLXmobbi terus berinovasi dengan memperluas eksistensi dan memperkuat ekosistem mobil bekas di Indonesia secara masif.

Salah satunya dengan membuka store baru di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, tepatnya di Distrik Otomotif (Automotive Centre) Blok C18-19, pada 20 Juni 2024 lalu. Hadirnya store PIK 2 ini menambah deretan toko OLXmobbi yang kini mencapai 31 store.

Ke-31 store tersebut tersebar di 10 kota besar di Indonesia. Mulai dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, dan Medan.

Langkah OLXmobbi lainnya adalah berkolaborasi dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sebagai Official Trade-in Partner pada event GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Tak tanggung-tanggung, selama gelaran GIIAS 2024 berlangsung pada 18 Juli - 28 Juli 2024, OLXmobbi hadir di sejumlah titik. Ada di Pre-function Hall 3A, Pre-function Hall 5, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 11, ICE BSD. Upaya ini dilakukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang ingin trade-in (tukar-tambah) mobil bekas di OLXmobbi.

Setiap pengunjung atau konsumen datang ke booth OLXmobbi di Area Parkir Hall 11, ICE BSD, langsung dibantu para petugas yang ramah. Setelah registrasi (pengecekan data kehadiran dengan scan barcode registrasi, isi nama, nomor telepon dan email), pemilik mobil yang ingin trade-in langsung mendapatkan tumbler eksklusif.

Sementara mobil yang akan ditukar tambah terlebih dulu akan diinspeksi oleh tim ahli terpercaya dan bersertifikasi sehingga tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan akan kompetitif sesuai dengan kondisi mobil. Bahkan ada cashback hingga Rp6.7 juta untuk mobil yang trade-in.

Sembari menunggu inspection selesai, konsumen bisa menikmati free drink yang disediakan atau sekedar main game di ruang tunggu. Hanya dengan registrasi dan main game pengunjung lagi-lagi bisa mendapat hadiah. Antara lain ada car perfume, phone holder dan charger, car vacuum cleaner, dash cam, air purifier, water washer, TPMS Sensor hingga bonus saldo AstraPay senilai Rp275.000. 

Official Trade-in Partner GIIAS 2024

Salah satu booth OLXmobbi di Area Parkir Hall 11, ICE BSD, Tangerang. 

Keberadaan Booth OLXmobbi itu dimanfaatkan banyak pengunjung, baik yang sekedar menanyakan proses jual atau beli mobil, seperti apa kualitas mobil bekas hingga tahapan trade-in (tukar-tambah) mobil di OLXmobbi. Salah satunya, Diah Suran asal Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Setelah menerima penjelasan di main booth OLXmobbi, Diah mengaku proses trade-innya sangat praktis, harganya jual mobilnya tinggi dan prosesnya sangat cepat.

“Proses trade-innya gampang, pelayannya ramah, cepat dan kita  dapat cashback. Suatu saat kalau mobilnya akan diganti lagi, pasti saya akan pilih OLXmobbi,” ujarnya di sela-sela menerima cashback atas trade-in mobilnya.

Pengalaman serupa juga disampaikan Tan Hong Bun, asal Kemayoran, Jakarta Pusat. Setelah mendapat penjelasan, ia menyatakan proses trade-in mobilnya ternyata sangat mudah, aman, nyaman, mudah, dan cepat.

“Yang menarik dari booth OLXmobbi, tempatnya mudah diakses, ruangannya enak dan nyaman, pelayanan petugasnya ramah, proses trade-inna tidak ribet. Hadiahnya cukup besar. Kalau bisa, harapan saya store OLXmobbi diperluas lagi jangkauannya agar customer Indonesia semakin mudah dan gampang untuk menukar tambah kendaraannya,” tuturnya.

Fokus pada bisnis layanan online dan offline jual beli mobil bekas berbasis teknologi dan one stop solution, semakin memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan transaksi jual mobil bekas karena OLXmobbi telah berkolaborasi dengan perusahaan di Grup Astra.

Untuk proses pembiayaan, OLXmobbi bekerja sama dengan ACC, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra Buana, dan AstraPay. Sementara untuk trade-in, OLXmobbi telah resmi menjadi Official Trade-in Partner dari Auto 2000 dan Astra Daihatsu.

Bagi pembeli, OLXmobbi juga memberikan layanan garansi mesin dan transmisi hingga 1 tahun, jaminan 7 hari uang kembali, gratis biaya jasa perawatan dan juga home test drive. 

Sementara bagi penjual, bisa datang langsung ke store atau dapat menikmati layanan home inspection. Proses menjual mobil di OLXmobbi ini pun  sangat cepat. Hanya sekitar 1 jam, uang akan segera ditransfer setelah harga deal dan dokumen lengkap.

Pilihan lainnya, penjual, pembeli atau yang ingin tukar tambah bisa melakukannya melalui website OLXmobbi di olxmobbi.co.id.

Soal kecepatan, kenyamanan, dan kemudahan menjual atau membeli mobil bekas melalui website OLXmobbi, tentu tidak perlu diragukan lagi. 

Setelah memilih merek mobil, selanjutnya penjual atau pembeli hanya mengikuti tiga langkah mudah yang bisa dilakukan melalui link ini.

Pertama, cek harga. Konsumen yang akan menjual bisa terlebih dulu melihat estimasi harga mobil yang akan dijual. Kedua, cek kondisi mobil. Booking jadwal inspeksi di store terdekat atau di rumah. Ketiga, cek rekening. Uang ditransfer dalam waktu sekitar 60 menit, setelah deal dan dokumen lengkap.

Kenapa Mobil Bekas di OLXmobbi Berkualitas?

Setiap mobil yang akan dibeli OLXmobbi dari konsumen, terlebih dulu diinspeksi oleh tim ahli profesional guna memastikan mobil bekas ini berkualitas. (ist/OLXmobbi).

Guna memastikan unit mobil bekas berkualitas, OLXmobbi terlebih dulu melakukan inspeksi menyeluruh sebelum membeli mobil dari dari konsumen penjual. Pemeriksaan sendiri dilakukan oleh tim profesional secara menyeluruh di 188 titik pada mobil.

Ke-180 titik ini mencakup bagian eksterior, interior, mesin, kaki-kaki, dan dokumen kendaraan.

Untuk bagian eksterior, tim inspeksi memeriksa kondisi cat, body, kaca, lampu, ban, dan velg.m guna memastikan tidak ada kerusakan, goresan, atau karat yang parah.

Begitupun interior, tim inspeksi dengan teliti memeriksa kondisi jok, karpet, dashboard, setir, AC, audio system, dan power window untuk memastikan semua berfungsi dengan baik dan tidak ada kerusakan.

Di bagian mesin, tim inspeksi memeriksa kondisi oli mesin, air radiator, dan asap knalpot untuk menjamin tidak ada kebocoran, suara abnormal, atau getaran berlebihan. Termasuk juga bagian kaki-kaki, tim inspeksi memeriksa kondisi ban, shockbreaker, rem, dan kaki-kaki lainnya guna memastikan semua berfungsi dengan baik.

Tak ketinggalan memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan. Diantaranya BPKB dan STNK asli, faktur kendaraan asli, buku servis dan buku manual, SPH (Apabila atas nama perusahaan), kelengkapan kendaraan (kunci ban, ban cadangan, dongkrak), dan dokumen lainnya. Pada akhirnya, seluruh mobil yang dijual di OLXmobbi adalah mobil bekas berkualitas dan terpercaya. aks



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bersama Menyudahi Kompleksitas Stunting, dari Pencegahan hingga Pentingnya Asupan Protein Hewani

Tebar Senyum Kebaikan, 31 Tahun Dompet Dhuafa Mengubah "Mustahik" Jadi 'Muzakki"

Merdeka dari Air Tak Sehat, Viesmann Solusi Pembersih dan Pemurni Air Berstandar Tinggi